Fakultas Ilmu Komputer (FIK) Program Studi di Luar Kampus Utama (PSDKU) Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Kediri memberikan wadah bagi para mahasiswa baru tahun ajaran 2023/2024, untuk lebih mengenal lingkungan kampus. Hal ini diwujudkan dengan diselenggarakannya kegiatan ‘Sarasehan Mahasiswa Baru 2023’ yang berlangsung di Aula A.2 Udinus Kediri.

Kegiatan bertajuk matrikulasi itu mengusung tema ‘Ngumpul Santai Mahasiswa Matrikulasi Angkatan 2023’, berjalan dengan ringan dan menyenangkan pada Kamis, 27 Juli 2023. Selama kegiatan berlangsung, terlihat 110 mahasiswa peserta mengikuti dengan semangat. Salah satu kegiatannya yaitu permainan berkelompok yang mengasah kemampuan bersosialisasi antar mahasiswa baru. 

Koordinator matrikulasi, Gilang Rizky Gardianto S.Ds., M.M., menjelaskan bahwa terdapat 2 jenis permainan berkelompok, yakni tebak kata dan tebak gambar. Setiap kelompoknya berisikan mahasiswa dari program studi (prodi) yang berbeda-beda. 

“Kegiatan ini bertujuan supaya mahasiswa baru saling mengenal dan terbentuk relasi yang lebih luas. Selain itu, sebagai refreshing bagi para peserta yang sudah menyelesaikan Ujian Tengah Semester (UTS) matrikulasi,” tambahnya.

Hadir juga, semua Ketua Program Studi (Kaprodi) Teknik Informatika Udinus Kediri Eko Hari Rachmawanto, M.Kom., Kaprodi Sistem Informasi Udinus Kediri Erika Devi Udayanti, S.Kom., M.CS., dan Kaprodi Desain Komunikasi Visual (DKV) Udinus Kediri Khamadi, S.Sn., M.Ds.

Direktur PSDKU Udinus Kediri, Dr. Abdul Syukur, M.M., hadir memberikan wejangan dan semangat bagi para mahasiswa baru dalam menghadapi dunia perkuliahan. Ia berpesan agar mahasiswa bisa menjalani kegiatan perkuliahan dengan perasaan gembira, sehingga mampu menciptakan atmosfer perkuliahan yang baik. 

“Harapannya para mahasiswa baru tidak mengenal sesama mahasiswa saja. Tapi nantinya juga mengenal para dosen dan sataff dari setiap program studi yang tentunya akan terlibat selama kegiatan perkuliahan,” ungkapnya. (Humas Udinus/Ika. Foto: Dok. Udinus Kediri)